Artikel

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Bojongsalam

28 Januari 2019 13:34:25  Admin 1  174 Kali Dibaca  Berita Desa

BOJONGSALAM- Pemerintah Desa Bojongsalam pada hari jum'at, tanggal 25 Januari 2019 telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat Musrenbang Desa. Acara ini dilaksanakan di GOR Desa Bojongsalam, yang dihadiri oleh  Sekretaris Kecamatan beserta rengrengan, Tim Musrenbang tingkat Kecamatan Rancaekek. BPD Desa Bojongsalam, LPMD Desa Bojongsalam, Para Kepala Sekolah dan unsur Masyarakat Desa Bojongsalam.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Bojongsalam, Bapak Emuh Muhtar.  Dalam sambutannya, Kepala Desa Bojongslam mengatakan bahwa Musrenbang tingkat desa bojongsalam yang dilaksanakan hari ini memiliki makna yang strategis bagi keberlanjutan proses pembangunan di wilayah Desa Bojongsalam khususnya dan Pembangunan di Kabupaten Bandung pada umumnya yang merupakan bagian dari suatu sistem Perencanaan Pembangunan. Kegiatan musrenbang desa ini dimaksudkan untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat desa kepada pemerintah Kabupaten Bandung melalui Tim Musrenbang Tingkat Kecamatan Rancaekek dan pelaksanaan penyusunan prioritas usulan kegiatan pembangunan di wilayah desa bojongsalam tahun 2020.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa saat ini, aparatur dan masyarakat Desa Bojongsalam sudah semakin dewasa dan mampu mengelompokkan berbagai usulan program dan kegiatan pembangunan. Untuk itu diharapkan agara para peserta musrenbang desa, mampu mengelompokkan mana program yang sangat mendesak dan perlu menjadi prioritas untuk dilaksanakan serta mana program yang masih dapat ditunda pelaksanaannya. Beliau percaya bahwa peserta Musrenbang bisa memahami bahwa tidak semua usulan program dapat dilaksanakan, karena memang, kemampuan anggaran desa dan pemerintah Kabupaten Bandung terbatas, sementara kebutuhan masyarakat begitu banyak dan beragam. Pada akhir sambutan Kepala Desa menyatakan optimis bahwa musrenbang desa akan mampu menghasilkan kesepakatan–kesepakatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Bojongsalam., melalui  program-program pembangunan yang lebih berpihak pada masyarakat miskin, peningkatan kualitas hidup dan kehidupan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur, penguatan struktur ekonomi, kesehatan dan juga pendidikan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN RANCAEKEK
DISKOMINFO
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : jln. Ciparanje - Peundeuy No 4 Kec. Rancaekek Kab. Bandung
Desa : Bojongsalam
Kecamatan : Rancaekek
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40394
Telepon :
Email : admin@bojongsalam.desa.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:71
    Kemarin:261
    Total Pengunjung:84.332
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel